29 Agustus, 2018

Amanat pembina upacara: Tentang Kerapian

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Yang Saya Hormati Ibu Kepala Sekolah beserta staf
Yang Saya Hormati Bapak / Ibu Guru
Dan Yang Saya Sayangi Siswa/Siswi yang berbahagia.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan  menyampaikan amanat pembina upacara tentang Kerapian.

Kerapian berasal dari kata rapi yang berarti teratur, tertata, tertib, beres tidak kusut, dan tidak acak-acakan.  Kerapian diri harus dijaga agar dapat mempermudah dalam beraktivitas. Kerapian pakaian, penampilan,  dan pekerjaan sangat mempengaruhi keberhasilan dalam beraktivitas. Kerapian diri, pakaian, rumah dan lingkungan berpengaruh terhadap kesehatan jasmani dan rohani. Bahkan kerapian dapat menimbulkan rasa senang dan bahagia serta menimbulkan rasa hormat orang lain.
Rumah yang rapi dapat menciptakan kenyamanan setiap anggota keluarga serta kewibawaan. Demikian juga sekolah yang rapi dapat menciptakan kenyamanan bagi seluruh siswa, guru dan warga sekolah serta wibawa sekolah. Untuk menjaga kerapian, buanglah sampah pada tempatnya. Letakkan barang-barang pada tempatnya. Bersikaplah dengan sopan dan  tertib.

Kerapian dimulai dari dalam diri dan berefleksi ke luar,  ke lingkuangan sekitar. Bergaullah dengan orang-orang yang rapi agar termotivasi rapi. Keberhasilan akan lebih mudah diraih bila selalu bersikap rapi. Karena hasil yang baik berasal dari proses yang baik. Oleh karena itu jagalah selalu kerapian agar lebih mudah meraih keberhasilan.

Demikianlah amanat pembina upacara pada hari ini.
Terimakasih atas perhatiannya.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
  1. Pidato Upacara Bendera: Tentang Etika
  2. Amanat Pembina Upacara: Sopan Santun
  3. Pidato Upacara Bendera: Tentang Tata Krama
  4. Selanjutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar