05 September, 2018

Amanat pembina upacara: Hobi Untuk Kesuksesan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Yang Saya Hormati Ibu Kepala Sekolah beserta staf
Yang Saya Hormati Bapak / Ibu Guru
Dan Yang Saya Sayangi Siswa/Siswi yang berbahagia.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan  menyampaikan amanat pembina upacara tentang Hobi Untuk Kesuksesan.

Kata hobi berasal dari bahasa Arab yaitu Hubbi yang berarti kesenanganku. Hobi adalah kegiatan menyenangkan yang selalu dilakukan. Tujuan hobi adalah untuk kesenangan. Karena hobi selalu dilakukan, maka hobi memiliki kekuatan yang luar biasa untuk meraih kesuksesan. Seseorang yang hobi membaca akan lebih sukses dibandingkan dengan yang tidak suka membaca. Seseorang yang hobi memasak, akan memiliki kepintaran memasak yang mungkin bisa dijadikan peluang usaha kuliner. Seseorang yang hobi menyanyi, mungkin berpeluang untuk menjadi penyanyi. Dan sebagainya. 

Hobi setiap orang bisa berbeda-beda. Hobi berkaitan erat dengan bakat atau potensi diri. Misalnya, orang yang hobi menyanyi biasanya memiliki suara yang bagus. Orang yang hobi olahraga biasanya memiliki badan yang sehat dan tegap. Orang yang hobi memancing biasanya memiliki kesabaran yang tinggi. Orang yang hobi main game, biasanya suka fokus dalam menyelesaikan masalah. Dan sebagainya.

Hobi sangat bermanfaat bagi kebahagiaan hidup seseorang. Bahkan hobi dapat membuat hidup lebih bersemangat. Hobi juga dapat mendatangkan uang. Misalnya hobi memelihara burung, suatu saat, burung tersebut dapat dijual. Hobi bertani, suatu saat hasil pertanian tersebut bisa dijual dan sebagainya.

Melakukan hobi yang baik sangat dianjurkan. Sebaliknya melakukan hobi yang buruk sangat dilarang. Hobi yang buruk misalnya klepto atau ngutil dan sebagainya. Hobi buruk akan berakibat buruk juga bagi pelaku, korban dan orang-orang di sekitarnya. Oleh karena itu marilah melakukan hobi yang baik-baik untuk kebaikan dan kesuksesan.

Demikianlah amanat pembina upacara pada hari ini.
Terimakasih atas perhatiannya.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
  1. Pidato Upacara Bendera: Meraih Cita-cita
  2. Amanat Pembina Upacara: Menuntut Ilmu adalah Ibadah
  3. Pidato Upacara Bendera: Semangat Belajar
  4. Selanjutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar