01 September, 2018

Amanat pembina upacara: Tentang Olah Raga

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Yang Saya Hormati Ibu Kepala Sekolah beserta staf
Yang Saya Hormati Bapak / Ibu Guru
Dan Yang Saya Sayangi Siswa/Siswi yang berbahagia.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan  menyampaikan amanat pembina upacara tentang Olah Raga.

Olah raga adalah kegiatan melatih fisik. Dengan berolah raga maka sirkulasi darah menjadi lancar, sehingga metabolisme tubuh menjadi normal, akibatnya badan menjadi sehat dan bugar. Olahraga juga dapat memperbaiki suasana hati, sehingga setelah olah raga muncul perasaan bahagia. Dengan olah raga maka tubuh menjadi kelihatan lebih tegap, sehingga dapat menambah rasa percaya diri. Dengan olah raga maka dapat menunda penuaan dini ataupun dapat menunda keterbatasan fisik pada orang lanjut usia.

Lari atau berjalan cepat minimal 15-30 menit sehari sangat baik untuk kesehatan jantung. Push up dan sit up juga sangat bagus untuk kekuatan otot tubuh. Sehingga tubuh menjadi lebih kuat. Olah raga adalah pencegah sekaligus obat bermacam-macam penyakit,  walaupun dilakukan cuma 15 menit setiap hari.
Tuhan tidak akan mencabut nyawa manusia jika tubuh dan jiwanya masih sehat. Seseorang yang kelihatan sehat dari luar, ternyata memiliki penyakit dalam seperti jantung, liver, kangker dan sebagainya. Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Oleh karena itu olah raga adalah cara ajaib untuk mencegah dan mengobati beragam penyakit.

Olah raga adalah investasi yang sangat murah tapi berdampak sangat besar. Alangkah malangnya seseorang yang berumur panjang tapi selalu sakit-sakitan. Oleh karena itu olah raga adalah cara yang murah menuju hidup berkualitas. Mari menikmati hidup sehat dengan olah raga.

Demikianlah amanat pembina upacara pada hari ini.
Terimakasih atas perhatiannya.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
  1. Pidato Upacara Bendera: Kebersihan Sekolah
  2. Amanat Pembina Upacara: Semangat Belajar
  3. Pidato Upacara Bendera: Meraih Cita-cita
  4. Selanjutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar