02 September, 2018

Amanat pembina upacara: Tentang Tahun Ajaran Baru

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Yang Saya Hormati Ibu Kepala Sekolah beserta staf
Yang Saya Hormati Bapak / Ibu Guru
Dan Yang Saya Sayangi Siswa/Siswi yang berbahagia.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan  menyampaikan amanat pembina upacara tentang Tahun Ajaran Baru.

Tahun Pelajaran Baru adalah momen  yang sangat dinanti-nantikan oleh para siswa. Tahun Pelajaran Baru dimulai pada pertengahan bulan Juli. Pada tahun pelajaran baru, para siswa mendapat jadwal pelajaran yang baru, kelas yang baru, guru kelas yang baru,  wali kelas yang baru, buku pelajaran yang baru, suasana belajar yang baru dan tentunya harus memiliki semangat yang baru.

Dengan semangat yang baru, diharapkan para siswa dapat lebih berhasil dari tahun yang lalu. Barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka ia termasuk orang yang beruntung. Untuk itu hendaknya memulai tahun pelajaran baru ini dengan niat yang lebih baik. Membuat rencana belajar yang lebih baik. Mengulangi setiap pelajaran, setiap hari di rumah, walaupun cuma setengah jam. Belajar sedikit demi sedikit tapi setiap hari, lebih baik dari pada belajar sekaligus dalam semalam.

Bila telah berhasil memulai dengan awal yang baik, berarti seperti berhasil melalui separuh perjalanan. Oleh karena itu berusahalah memulai tahun pelajaran dengan sebaik-baiknya. bergaullah dengan orang-orang yang baik. Dekatlah dengan guru agar teman-teman yang nakal, menjadi segan kepadamu. Bila ada yang nakal kepadamu, jangan dibalas, tapi segera lapor kepada guru.

Taatlah terhadap disiplin sekolah. Bila kamu melihat teman-temanmu melanggar disiplin, jangan kamu ambil tindakan. Dan jangan kamu diamkan. Segeralah melapor kepada guru. Bila kamu mendiamkan kejahatan merajalela, maka suatu saat kejahatan itu akan menjadikan kamu sebagai korban berikutnya.

Demikianlah amanat pembina upacara pada hari ini.
Terimakasih atas perhatiannya.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
  1. Pidato Upacara Bendera: Semangat Belajar
  2. Amanat Pembina Upacara: Meraih Cita-cita
  3. Pidato Upacara Bendera: Tentang Rajin Belajar
  4. Selanjutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar