04 Oktober, 2018

Pidato Singkat Tentang Kesehatan Mulut

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Pada kesempatan ini, saya akan  menyampaikan pidato singkat tentang Kesehatan Mulut.

Dalam mulut terdapat bermacam-macam bakteri. Lebih dari 300 jenis bakteri dapat hidup di dalam mulut manusia. Menjaga kebersihan mulut dapat membuat mulut menjadi lebih sehat. Sisa-sisa makanan yang tidak dibersihkan dapat menjadi karang gigi. Karang gigi tersebut menjadi tempat tinggal bakteri. Yang dapat menyebabkan bau mulut, merusak gigi, merusak gusi, mengganggu kesehatan mulut dan lidah.

Membersihkan mulut yaitu dengan menyikat gigi minimal dua kali sehari. Sebelum tidur malam dan setelah bangun tidur di pagi hari. Bila sela-sela gigi tidak dapat dibersihkan dengan sikat gigi maka dapat dibersihkan dengan menggunakan benang pembersih gigi. Selain gigi, lidah juga harus dibersihkan dengan cara menyikatnya. Baik lidah bagian depan dan bagian belakang.
Mulut yang tidak bersih dapat menyebabkan gangguan kesehatan misalnya, bau mulut, sakit gigi, gusi berdarah, sariawan, lidah perih dan lain-lain. Selain menjaga kebersihan mulut, memakan makanan bergizi seperti sayur dan buah-buahan dapat meningkatkan kesehatan mulut. Sayur dan buah-buahan juga dapat menghilangkan bau mulut yang tidak sedap.

Mulut mencerminkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Karena mulut adalah pintu gerbang atau pun pintu masuk ke organ dalam tubuh. Menjaga kebersihan mulut, memakan makanan yang bergizi, olah raga dan tidur yang cukup dapat meningkatkan kesehatan mulut.

Demikianlah pidato singkat tentang kesehatan mulut ini.
Terimakasih atas perhatiannya.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
  1. Pidato Singkat: Tentang Kesehatan Lingkungan Sekolah
  2. Pidato Singkat: Tentang Kesehatan Lingkungan
  3. Pidato Singkat:Tentang Kesehatan Gigi
  4. Selanjutnya...

1 komentar:

  1. Thanks for info jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2OJQQpc

    BalasHapus