24 September, 2018

Pidato Singkat Tentang Kesehatan Lingkungan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Pada kesempatan ini, saya akan  menyampaikan pidato singkat tentang Kesehatan Lingkungan.

Kesehatan lingkungan berarti kondisi lingkungan yang aman dari penyakit dan hal-hal yang membahayakan kesehatan. Lingkungan yang terkontaminasi oleh bibit penyakit, akan membuat orang-orang yang berada di lingkungan tersebut tertular penyakit. Kesehatan lingkungan mencakup tanah, air, udara, sinar matahari, tumbuhan, hewan dan benda-benda buatan manusia yang mempengaruhi kehidupan manusia.

Agar tanah terpelihara dan tidak rusak, maka menanam pohon adalah salah satu solusinya. Kemudian jangan membuang bahan beracun ke tanah. Pestisida juga berbahaya bagi tanah. Bila tanah mengandung bahan berbahaya, maka air tanah juga ikut terkontaminasi. Jangan membuang limbah ke sungai, apalagi limbah beracun. Air sungai yang beracun dapat membunuh ikan dan tumbuhan sungai, bahkan manusia.
Sampah yang menumpuk di sungai dapat menyebabkan banjir yang dapat mengancam keselamatan manusia. Untuk mencegah banjir adalah dengan membersihkan sungai dan saluran air. Udara yang bersih adalah udara yang bebas polusi. Bebas dari asap kendaraan bermotor, asap pabrik, dan gas beracun. Salah satu cara untuk membersihkan udara adalah dengan membuat ventilasi yang memadai dan memperbanyak pohon.

Menjaga kesehatan lingkungan adalah kewajiban setiap orang. Lingkungan yang sehat adalah dambaan setiap orang. Lingkungan yang sehat berawal dari kebersihan lingkungan. Untuk menjaga kebersihan lingkungan adalah dengan memperbanyak tempat sampah. Memperbanyak petugas kebersihan. Memanfaatkan sampah untuk didaur ulang seperti pupuk kompos, hiasan untuk cendramata, dan sebagainya.

Demikianlah pidato singkat tentang kesehatan lingkungan ini.
Terimakasih atas perhatiannya.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
  1. Pidato Singkat: Tentang Kesehatan
  2. Pidato Singkat: Tentang Kesehatan Mata
  3. Pidato Singkat: Tentang Kesehatan Remaja
  4. Selanjutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar