20 September, 2018

Pidato Singkat Tentang Kesehatan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan  menyampaikan pidato singkat tentang Kesehatan.

Kesehatan adalah keadaan jasmani dan rohani yang terbebas dari penyakit sehingga dapat beraktifitas dengan normal. Produktifitas yang tinggi harus didukung dengan kesehatan yang tinggi pula. Kesehatan sangat penting karena pada hakikatnya Tuhan tidak akan mencabut nyawa manusia jika manusia tersebut masih sehat jasmani dan rohaninya.

Setiap orang menginginkan kesehatan. Karena kesehatan adalah pangkal hidup bahagia. Umur yang panjang dan kesehatan yang prima adalah dambaan setiap orang. Alangkah menderitanya seseorang jika memiliki umur yang panjang tapi menanggung berbagai macam penyakit. Kesehatan yang prima dapat diraih dengan: pertama; menjaga kebersihan, kedua; asupan gizi yang seimbang, ketiga; aktifitas fisik yang memadai, dan keempat; istirahat yang cukup.
Yang pertama adalah menjaga kebersihan. Menjaga kebersihan badan dan kebersihan gigi adalah hal sangat mendesak dilakukan. Demikian juga dengan kebersihan pakaian, kebersihan lingkungan, dan kebersihan udara. Yang kedua, asupan gizi yang seimbang. Biasakan mengkonsumsi sayuran terutama sayuran hijau, mengkonsumsi buah-buahan, mengkonsumsi ikan, dan minum air putih dua liter sehari. Yang ketiga; melakukan aktifitas fisik secara rutin seperti jalan santai atau joging, push up, sit up dan lain-lain. Yang keempat; istirahat yang cukup. Orang dewasa membutuhkan tidur sekitar enam sampai delapan jam sehari.

Untuk meraih kesehatan yang prima, perlu juga meninggalkan kebiasaan yang mengganggu kesehatan seperti begadang, merokok, minuman beralkohol, narkoba dan sebagainya.

Demikianlah pidato singkat ini.
Terimakasih atas perhatiannya.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
  1. Pidato Singkat: Tentang Kesehatan Mata
  2. Pidato Singkat: Tentang Kesehatan Remaja
  3. Pidato Singkat: Tentang Kesehatan Gigi
  4. Selanjutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar